Ads Area

Review Windows 10

Tugas Kelompok
(sistem operasi)

"Perguruan Tinggi  TEKNOKRAT, Bandar Lampung"

Nama :
1. Heri supriyanto     
2. Redhoni Fadli
3. Saprizal

Windows 10 -Kesuksesan yang diraih oleh windows 8 kelihatannya membuat Microsoft semakin percaya diri. Sejak itu dikabarkan Microsoft mulai mempersiapkan OS lanjutan yang dibuat sebagai generasi pengganti dari Sistem Operasi Windows 8. OS ini kemudian diperkenalkan kepada umum dengan nama Windows 10. Megaproyek Windows 10 milik perusahaan raksasa piranti lunak komputer Microsoft ini memang telah mulai digaungkan sejak lama. Sistem Operasi ini telah dirilis pada Oktober 2014 lalu, yang berarti hanya berjarak 2 tahun sejak Windows 8 dirilis pada bulan yang sama.

Microsoft mulai meluncurkan Windows 10 technical preview pada tanggal 1 Oktober melalui apa yang disebut dengan Windows Insider Program. Program ini ditujukan sebagai sarana uji coba secara kolaboratif untuk pengembangan Windows 10. Jadi tentu saja versi ini masih jauh dari sempurna. Justru mereka yang bergabung di program inilah yang akan memberikan masukan demi kesempurnaan Windows 10. Informasi lebih jauh soal Windows Insider Program dapat dilihat di www.preview.windows.com.






Dekstop windows 10 menurut Kami : windows 10 ini pergabungan antara windows 7 dan windows 8. Kenapa begitu? Dari segi dekstop, menu star memiliki design seperti windows 7 namun ditambah layar kecil seperti windows 8.



System Properties :


Sistem yang kami gunakan untuk menjalankan Windows 10

ü AMD E-300 APU
ü HD Graphics 1.30 Ghz
ü RAM 4 GB
ü HDD 320 GB

Hasil waktu Booting Windows10


Cara Download Windows 10
Ø Pastikasn anda memiliki akun Microsoft dan memiliki koneksi internet.
Ø Pastikan koneksi internet memadai untuk mendownload file ISO Windows 10.
Ø Download file instalasi atau ISO Windows 10 Dimana tersedia oleh dua versi yakni versi 32-bit dengan ukuran 2,9GB dan versi 64-bit dengan ukuran 3,8GB.
Ø Jika ingin Download ISO Windows 10 bisa kunjungi url :
http://www.microsoft.com/en-us/evalcenter/evaluate-windows-technical-preview-for-enterprise


Cara Instal Windows 10

Ø Setelah Download ISO selesai instal ISO, jika anda sebelumnya menggunakan Windows 7 atau Windows 8 tinggal di jalankan,run atau open ISO. “namun kami kali ini menginstal dengan cara open/run ISO karena Sistem Oprasi kami menggunakan Windows 7 jadi kami hanya memperbaharui SO dan menjalan kan ISO windows 10.
Ø Untuk selanjutnya penginstalan sama seperti penginstalan windows lainya

Jika masih bingung dengan cara penginstalan bisa kunjungi : https://www.youtube.com/watch?v=on3Q8FiWEkg


Fitur-fitur tambahan di Windows 10



Windows 10 juga menghadirkan beberapa fitur baru seperti: Expanded Start Menu, yaitu tambahan menu seperti start screen Windows Phone di samping menu ala Windows 7; Task View, menampilkan semua aplikasi dan file yang sedang berjalan; Multiple Desktops, beberapa desktop yang bisa menjalankan aplikasi dan file berbeda; Snap, kemampuan menampilkan aplikasi atau file yang berjalan di beberapa desktop dan memilih salah satunya. 
 
Jangan Pelit-Pelit Untuk Follow Blog Ini Ya!!