Ads Area

Mengedit .Bashrc (Terminal) agar Lebih Menarik

Assalamualaikum wr,wb
masih ketemu dengan ane lagi, semoga tak bosan ya -_-
dan kali ini ane masih mau ngebahas tentang Linux,
ane mau ngebagi Bash Terminal ente, maksudnya gimana liat Screenshotnya aja;

contohnya seperti ini:
contohnya seperti diatas, berbeda kan dengan Terminal setandarnya?
untuk mengedit Terminalnya,bisa ketikan perintah berikut pada terminal ente:
~# gedit .bashrc
atau
~# leafpad .bashrc
atau
~# nano .bashrc
atau juga
~# vi .bashrc
edit dengan sesuka anda, namun jangan asal edit anda harus mengerti algoritmanya ya hehehee, salah edit error,

agar tidak terjadi error maka saya ingin berbagi sourcecode .bashrc nya.
untuk source silahkan pilih dan download sourcenya dibawah ini:

*Terminal 1
-->Download<--

*Terminal 2
-->Download<--

*Terminal 3
-->Download<--

*Terminal 4
-->Download<--

*Terminal 5
-->Download<--

*Terminal 6
-->Download<--

sebelum sourcecodenya dipastekan ke .bashrc lebih baik backup dulu yang aslinya hehe
sekian postingan ini semoga apa yang anda baca bermanfaat dan dapat menambah ilmu anda,terimakasih.

yang mau .bashrc Terminal editan ane
penampakanya seperti ini, dan pada saat membua terminal ada suara,suara makhluk dunia lain gitu hehehee
yang mau silahkan Download .bashrcnya [disini]
Jangan Pelit-Pelit Untuk Follow Blog Ini Ya!!